Semua bapak/ibu hadirin yang saya banggakan Segala puji syukur hormat dan kemuliaan bagi TUHAN YESUS KRISTUS, ALLAH KITA YANG HIDUP, DIA yang menganugerahkan kehidupan bagi kita di tanah tumpah darah kita, bumi pertiwi Indonesia.
Pada hari ini, 17 Agustus 2023 segenap civitas akademika Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara telah mengadakan upacara pengibaran bendera dengan penuh hikmat sambil mengucap syukur atas anugerah kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia Tema kemerdekaan tahun ini adalah TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, tema ini dapat dimaknai dari beberapa aspek:

  1. Dari aspek Politik: TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, kita berada pada tahun politik dimana sebentar lagi seluruh rakyat Indonesia harus menentukan pilihan yang tepat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, memilih pemimpin daerah dan juga memilih wakil-wakil rakyat ditingkat Pusat, Propinsi dan Daerah. Sebagai warga Negara yang bertanggung jawab kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya karena pilihan Anda menentukan masa depan bangsa. Jangan ada yang golput
  2. Dari aspek Pembangunan: TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU pemerataan pembangunan telah dikerjakan oleh pemerintahan sekarang dan harus diteruskan oleh pemimpin berikutnya demi kemajuan seluruh rakyat Indonesia.
  3. Dari aspek sosial: TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, kita terus tingkatkan moderasi beragama, saling menghormati dan menghargai satu sama lain untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan latar belakang budaya sesuai semangat perjuangan kemerdekaan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-berbeda tetapi satu jua).
    TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU, bagi STAN adalah:
    • STAN terus melaju dengan program pendidikan yang sudah berjalan dengan baik, di tahun ini Tuhan berkenan mengijinkan STAN telah mewisuda 96 wisudawan/i baik di program Pascasarjana, Program Sarjana maupun program Sertifikat teologia.
    • STAN terus melaju dengan adanya tenaga-tenaga dosen dan tenaga kependidikan yang siap melayani dan melengkapi calon pelayan Tuhan maka di tahun ajaran 2023-2024 Tuhan telah mengirim 58 mahasiswa baru yang belajar baik secara online maupun onside. Diantaranya terdapat mahasiswa yang berasal
      dari luar negeri yang mengikuti kelas online.
    • STAN terus melaju dengan adanya dukungan pemerintah dengan memberikan status akreditasi baik untuk Institusi maupun untuk Prodi Pascasarjana, Prodi Teologi dan Prodi PAK yang sebentar lagi keluar status akreditasinya
    • STAN terus maju dengan penambahan berbagai fasilitas pendukung di seluruh area kampus yang semakin indah dipandang dan semakin kondusif untuk ruang bersosialisi dan berinteraksi.
    • STAN terus maju dengan terus merekrut dan mengupgrade tenaga dosen dan tenaga kependidikan yang mumpuni pada bidang masing-masing. Pada hari yang istimewa ini perkenankan saya selaku ketua STAN menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada salah satu tenaga kependidikan yng telah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun di STAN dan hari ini dinyatakan purna tugas juga yaitu Ibu Eni Widayati dikenal dengan nama Ibu Wied. Kiranya Tuhan yang
      akan memberkati segala pengorbanan dan pelayanan yang telah diberikan.
    • STAN terus maju dengan mempersiapkan suksesi kepemimpinan yang sebentar lagi akan berakhir, Tuhan akan memberikan pemimpin-pemimpin yang berhati melayani untuk memimpin STAN ke depan (upacara 17 Agustus Tahun depan Anda sudah memiliki pemimpin baru).
      Akhirnya karena kemerdekaan ini menjadi milik kita bersama maka jangan sia-siakan waktumu gunakan kesempatan untuk belajar dan melayani karena Tuhan Yesus Kristus ada di kampus ini, Dia yang sudah memberkati, mencukupkan semua keperluan kita, dan akan terus menyertai kita selama-lamanya.
      Dengan semangat kemerdekaan marilah kita bekerjasama, bekerja cerdas dan berani berkorban serta TERUS MELAJU UNTUK STAN MAJU.
      Merdeka-merdeka, merdeka.

Leave a Comment